Liburan Sekolah Pake Rental Mobil Pekanbaru

Liburan sekolah tahun ini berlangsung selama dua minggu dan kami menggunakan rental mobil Pekanbaru sebagai transportasinya. Berhubung liburan sekolah cukup lama, aku dan keluargaku akan pergi berlibur ke kampung. Aku dan keluargaku rencananya akan menghabiskan liburan selama sepuluh hari di sana. Bukan hanya liburan saja, kami juga berencana untuk berkunjung ke rumah kerabat-kerabat dekat yang ada di sana dengan menggunakan rental mobil Pekanbaru, karena sudah sangat lama sekali kami tidak berkunjung dan tidak berjumpa dengan kerabat-kerabat dekat di sana. Selama disana, aku dan keluarga ku akan menginap di rumah nenek ku.

Pada hari pertama disana, kami sekeluarga beristirahat karena kami sangat lelah menempuh perjalanan. Dan pada hari kedua kami memulai liburan kami. Kami akan berlibur ke wisata air terjun. Tempat itu berjarak kira-kira tiga puluh lima km dari rumah nenekku. Sebelum berangkat kami mempersiapkan keperluan-keperluan kami untuk berlibur. Kira-kira pukul 09:00 kami memulai perjalanan kami. Berhubung perjalanan yang akan kami tempuh sangat jauh, kami singgah sebentar di pom untuk mengisi bensin untuk mengisi BBM rental mobil Pekanbaru. Ketika di pom aku menemui antrian mobil yang sangat panjang untuk mengisi bensin, bukan hanya antrian mobil saja tetapi aku juga melihat antrian motor yang sangat panjang, mungkin karena hari ini hari libur jadi banyak orang-orang dan keluarganya ingin berlibur. Setelah kami menunggu dua puluh lima menit untuk mengisi bensin kami melanjutkan kembali perjalanan kami. Setibanya di wisata air terjun aku melihat hamparan sawah yang sangat-sangat luas dan sangat-sangat indah sekali. Aku juga melihat banyak orang-orang yang sedang memanen hasil sawah mereka. Bukan hanya itu saja tidak lama kemudian aku juga melihat bukit-bukit yang sangat indah mempesona.

Lalu kami berhenti sebentar untuk mengabadikan perjalanan kami dengan berfoto-foto tempat itu. Setelah selesai berfoto-foto kami melanjutkan kembali perjalanan kami. Setelah cukup lama melakukan perjalanan akhirnya kami tiba juga di tempat yang kami tuju. Setelah sampai akupun segera turun dari mobil, dan... Wow, aku melihat pemandangan yang sangat indah sekali. Aku sangat kagum sekali melihat air terjun ini, karena baru pertama kali aku melihat air terjun secara langsung. Akupun tidak menyia-nyiakan pemandangan ini. Aku segera mengambil kamera berfoto-foto di depan air terjun ini. Aku sangat ingin sekali berenang di bawah air terjun itu, tetapi petugas yang ada di sana melarangnya karena sangat berbahaya sekali kalau orang berenang di bawah air terjun karena air terjun tersebut sangat deras sekali. Jadi akupun harus membatalkan niatku untuk berenang di sana. Setalah berfoto-foto aku dan keluargaku mecari tempat yang teduh untuk makan siang. Setalah kami menemukan tempat yang teduh kami mengeluarkan bekal yang kami bawa dari rumah, lalu kami memakannya. Setelah makan siang aku pergi berkeliling untuk melihat-lihat pemandangan-pemandangan lain. Pada saat aku berkeliling aku di panggil oleh kakak ku, dan ternyata karena di sini tidak di perbolehkan untuk berenang ibu ku menyarankan untuk pergi ke kolam renang yang tidak jauh dari tempat ini. Setelah berjalan lima belas menit kami sampai di kolam renang. Aku, kakak ku dan adik-adikku langsung mengganti pakaian dan pergi berenang. Karena orang tua ku kurang suka berenang mereka hanya melihat-lihat saja. Dan tidak terasa matahari mulai turun. Karena hari mulai sore kami bergegas untuk pulang.

Di perjalan pulang aku melihat kerumunan orang di pingir jalan tenyata ada pasar di pinggir jalan. Padahal pada saat perjalanan pergi tadi, aku sama sekali tidak melihat apapun di pinggir jalan ini. Tetapi sekarang sangat ramai sekali orang-orang yang berjualan. Kami juga tidak mau ketinggalan. Lalu kami turun dari mobil dan melihat-lihat apa saja yang di jualbelikan, ternyata yang di perjual belikan adalah hasil kebun. Karena tidak ada yang ingin kami beli, kami kembali naik ke mobil lalu melanjutkan perjalanan kami. Tidak lama kemudian kami sampai di rumah nenekku. Lalu kami segera masuk ke rumah dan segera beristirahat karena kami sangat lelah setelah seharian berlibur.
Cerita seorang Siswa SMK ketika liburan menggunakan Sewa Mobil Pekanbaru.